Tips Sebelum Membuat Postingan / Tulisan

Setiap blogger mempunyai kebiasaan sendiri dalam mengatur dan memasarkan blog mereka, tidak jarang juga ada yang mempunyai rahasia dan tips-tips yang diterapkan untuk membuat blog mereka menarik untuk selalu dikunjungi. Saya seringkali kagum ketika saya melihat tulisan/postingan dari selebriti blog, saya seringkali bertanya-tanya apa yang mereka lakukan setiap mereka membuat postingan yang baru sehingga postingan mereka itu menarik dan terlihat rapi.

Sejujurnya saya tidak menguasai metode yang paling efektif dan efisien tapi ini dilihat dari pengalaman saya ketika menulis sesuatu diblog, termasuk diblog ini. Pada awalnya setelah saya menulis dan mempublikasikan tulisan, saya menemukan disana-sini kekurangan bahkan kesalahan penulisan. Sehingga pada akhirnya saya harus mengedit ulang postingannya, jadi untuk menghindari kejadian itu berulang-ulang berikut ini hal yang harus kita dilakukan sebelum mempublikasikan tulisan/postingan.

Cek ejaan dan tatabahasanya

Kedengarannya sih sepele tapi bagi para blogger pemula seperti saya sering hal yang sepele seperti ini terlupakan begitu saja. Padahal kedua hal ini sangat menentukan kenyamanan bagi para pembaca, jangan sampai hanya gara-gara kesalahan penulisan dan tatabahasa kita kehilangan pembaca setia kita. Jadi sebaiknya sebelum mempublikasikan tulisan/postingan kita harus cek ejaan dan tatabahasanya terlebih dahulu, jika kira-kira dah ok baru deh kita publikasikan.




 

0 Komentar:

Posting Komentar

Saran dan Kritik bersifat membangun....
Gunakan kata-kata yang baik (berPendidikan)..
Makasi buat respon'nya Om/Tant ...
^^v

Artikel yang Berhubungan

 

Tukeran Link & Banner

::Link::

Abed GoBlog


::Banner::


Tips Sebelum Membuat Postingan / Tulisan